John Frusciante resigned, RHCP Temukan Gitaris Baru


Untuk kedua kalinya John Frusciante hengkang dari Red Hot Chili Peppers (RHCP). Kini band funk tersebut telah menemukan pencabik gitar baru.

Adalah seorang gitaris dan produser Josh Klinghoffer yang kini mengambil alih posisi tersebut. Josh bukan nama baru bagi RHCP. Ia kerap menjadi session player dan pernah membantu solo album John. Demikian dilansir Undercover.com, Senin (4/1/2010).

Sebenarnya John telah hengkang dari RHCP sejak setahun lalu. Namun kebetulan band yang mempopulerkan lagu 'By The Way' itu sedang tak berkegiatan. Karenanya secara resmi, John baru mengumumkan hengkang pada Desember 2009 lalu.

Josh pun kini langsung menyesuaikan diri dengan keadaan RHCP. Mereka sedang mengerjakan album baru sejak Oktober lalu dan segera merilisnya di 2010. Penampilan pertama Josh bersama RHCP bisa disaksikan dalam acara MusiCares 2010 pada 29 Januari mendatang.

Sejarah singkat tentang para gitaris RHCP. John dulu pernah hengkang dari band tersebut pada 1992 namun 10 tahun kemudian ia kembali lagi. Dalam 26 tahun usianya, RHCP telah 7 kali berganti gitaris.
(yla/yla)



Comments

Popular posts from this blog

Bugera 333-212 Guitar Amplier

Trik Setting Saddle pada Tremolo Up Down

vox The Satchurator - Distortion Pedal