Playground Festival 2009: Bergoyang di Atas Pasir


Sabtu (14/11/2009) pagelaran Playground Festival yang diadakan di Pantai Carnaval Ancol, dipenuhi ribuan penonton. Ribuan orang itu menikmati asyiknya berdansa di atas pasir.

Tahun 2009 adalah tahun ketiga pergelaran akbar Playground Festival digelar. Dalam Playground Festival kali ini, terdapat tiga panggung, yakni Surya Slims Embassy Stage, Coca-Cola Zero Wonderbar Stage dan Surya Slims Balcony Stage. Masing-masing panggung menyuguhkan band dan DJ lokal maupun mancanegara.

Surya Slims Balcony Stage dibuka dengan aksi DJ lokal, Ical. Kemudian penonton dibuat bergoyang dengan permainan DJ kawakan Peter Hook dari Manchester, Inggris selama dua jam. DJ Bone dari Spinach ikut meramaikan Surya Slims Balcony Stage degann musik elektro.

Suasana yang berbeda terjadi saat Novak 3D Disco mulai mengisi Surya Slims Balcony Stage. Dentuman musik disko dibalut dengan visual 3D menjadi sensasi tersendiri bagi para penonton.

Sama halnya dengan Surya Slim Balcony Stage, pada Coca-Cola Zero Wonderbar Stage diisi dengan serangkaian DJ-DJ handal. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah Chicane. Ai Tumbuan, Johan Gielen, The Thrillseekers dan Deny Clubhoppers juga ikut meramaikan Coca-Cola Zero Wonderbar Stage.

Sedikit berbeda dengan dua panggung lainnya, Surya Slims Embassy Stage menghadirkan banyak band meskipun di dalam panggung ini masih ada DJ seperti Remi Irwan dan Sasha. Sayang di Surya Slims Embassy Stage sempat terjadi masalah teknis saat C.U.T.S
naik panggung. Pertukaran pun dilakukan panitia sehingga membuat the S.I.G.I.T tampil
lebih dulu.

Lagu 'Clover Doper' menjadi pembuka penampilan the S.I.G.I.T dan penonton pun sontak meramaikan panggung ini. Seolah memberikan pemanasan bagi para penonton, the S.I.G.I.T tampil jor-joran. Bahkan sang vokalis, Rektivianto Yoewono, sempat membuat heboh dengan turun dari panggung dan menghampiri para penonton saat membawakan 'No Hook'.

The S.I.G.I.T turun panggung, C.U.T.S akhirnya kembali lagi setelah masalah teknis. Dengan dua vokalis perempuannya, C.U.T.S tampil energik dengan berkali-kali mengelilingi
panggung. Band asal Bandung ini membawakan total 10 lagu termasuk hitsnya 'Beringas' dan 'Isabella'.

Setalah C.U.T.S, kini giliran Agrikulture yang menggoyang Ancol. Hits seperti 'Gossip' dan 'Kompor Meleduk' yang merupakan lagu recycle dari almarhum Benyamin Sueb sontak membuat penonton ikut bernyanyi. Agrikulture juga sempat memainkan dua lagu baru mereka pada album keduanya yang akan dirilis.

Menjelang tengah malam penampilan yang paling dinanti kebanyakan penonton pun akhirnya dimulai. Ya, mereka adalah Franz Ferdinand! Para penonton langsung berteriak histeris ketika Alex dkk. memasuki panggung. Dengan menyapa "Selamat Malam", Franz Ferdinand pun memulai aksinya. Suara penonton semakin bergemuruh ketika Franz Ferdinand memainkan hits mereka 'Take Me Out'.

Tepat pada pukul 00.30 WIB band asal Skotlandia ini meninggalkan panggung. Penonton yang masih belum puas dengan aksi panggung mereka, bersama-sama meneriakkan "We want more" berkali-kali. Dalam hitungan menit, Franz Ferdinand pun kembali ke panggung untuk menghibur para fansnya di Indonesia. Ribuan penonton pun kembali bergoyang, menjadikan pasir sebagai lantai dansa.

Comments

Popular posts from this blog

Bugera 333-212 Guitar Amplier

Trik Setting Saddle pada Tremolo Up Down

vox The Satchurator - Distortion Pedal