Diduga Kayu Ilegal, Gitar Gibson Diselidiki Polisi


Perusahaan gitar Gibson kini tengah bermasalah dengan pihak berwajib. Perusahaan tersebut diselidiki polisi terkait dugaan penggunaan kayu ilegal.

Agen federal sudah mengecek ukuran kayu, data komputer juga gitar-gitar yang berasal dari pabrik Massman Road di Nashville, Tennessee.

Dikutip detikhot dari NME, Senin (23/11/2009) mereka sedang mencari tahu apakah kayu-kayu tersebut dikemas secara ilegal dari Madagaskar, lewat Jerman. Di bawah pengawasan lembaga hukum Amerika, dilarang untuk membawa kayu dari Madagascar ke negara tersebut dengan alasan masalah korupsi dan lingkungan.

Sementara pihak Gibson mengaku sangat bekerjasama dengan penyelidikan tersebut. Mereka yakin tak bersalah dan mendukung kepolisian.

"Gibson memiliki rantai pembeli bersertifikat yang mendapatkan kayu dari suplier legal dan mereka pasti mengikuti semua standar pembelian kayu," tutur perusahaan Gibson lewat rilisnya.

Musisi hampir di seluruh penjuru dunia mengkonsumsi gitar Gibson. Sebut saja Billie Joe Armstrong 'Green Day', Eric Clapton, Bob Dylan, Jimi Hendrix, Brian Jones 'Rolling Stones', B.B. King, Lenny Kravitz, John Lennon, Carlos Santana dan banyak lagi.


Comments

Popular posts from this blog

Bugera 333-212 Guitar Amplier

Trik Setting Saddle pada Tremolo Up Down

vox The Satchurator - Distortion Pedal